Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhan Prabowo Pengin Perawatan Pesawat TNI di GMF, Andre Rosiade: Insyaallah

Jumat, 15 April 2022 – 04:57 WIB
Menhan Prabowo Pengin Perawatan Pesawat TNI di GMF, Andre Rosiade: Insyaallah - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyambut baik komitmen Menhan Prabowo yang pengin perawatan pesawat TNI di dalam negeri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Andre Rosiade menyambut baik kerja sama Kementerian Pertahanan dengan PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia dalam perawatan pesawat milik Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra itu menyebutkan kolaborasi tersebut menjadi bukti komitmen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membesarkan perusahaan milik negara.

"Pak Prabowo berkomitmen membesarkan GMF. Menyelamatkan Garuda itu sudah sikap resmi Pak Prabowo, dan beliau juga ingin pemeliharaan pesawat TNI itu bekerja sama dengan GMF," kata Andre dalam FGD Panja Garuda di Jakarta, Kamis (14/4).

Politikus Gerindra berusia 43 tahun itu berharap kerja sama PT GMF dan Kemhan memajukan kemandirian industri pertahanan dalam negeri khususnya kedirgantaraan.

"Saya sudah mendengar kerja sama itu dan masih ingin mengetahui detailnya. Kami mendorong pemeliharaan pesawat TNI dilakukan di GMF. Kenapa harus melibatkan asing kalau GMF bisa. Jangan sampai berdikari hanya jargon saja. Insyaallah, Pak Prabowo punya komitmen untuk itu," tutur Andre.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membenarkan PT GMF telah menjalin kerja sama dengan Kemhan terkait pemeliharaan pesawat TNI.

Dia pun mengapresiasi komitmen Menhan Prabowo dalam memajukan industri dirgantara dalam negeri.

"Beberapa waktu lalu Pak Menteri Pertahanan datang ke sini dan kami berterima kasih atas komitmen dan dukungan beliau untuk memajukan Indonesia," katanya.

Menhan Prabowo Subianto pengin pemeliharaan pesawat milik TNI bekerja sama dengan PT GMF AeroAsia. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close