Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub: Bicara Optimistis Merangsang untuk Berbuat Baik

Minggu, 09 Desember 2018 – 20:21 WIB
Menhub: Bicara Optimistis Merangsang untuk Berbuat Baik - JPNN.COM
Menhub Budi Karya wefie bersama peserta Maulid Nabi Muhammad SAW di Convention Hall Jakarta Islamic Canter, Jakarta Utara, Minggu (9/12). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, optimistis dalam ujaran kebaikan akan berdampak kepada kebaikan dalam bernegara. Menurutnya, dengan bicara optimistis akan merangsang untuk berbuat baik dan berdampak pada kebaikan satu kelompok, kota, maupun negara.

"Saya sampaikan ini di kalangan anak-anak muda dan pelajar. Sehingga mereka bisa menjadi lebih baik. Mereka juga harus dituntun untuk menjadi lebih produktif," kata Menhub saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, di Convention Hall Jakarta Islamic Canter, Jakarta Utara, Minggu (9/12).

Menhub juga mengajak kepada semua pihak, khususnya di kementerian Perhubungan untuk menghindari sifat-sifat koruptif. "Jika kita ingin menjadi negara yang maju, maka kita harus menghindari sikap-sikap korupsi. Karena itu akan merugikan dan menghancurkan negara," ujar Menhub.

Secara khusus, dia juga meminta kepada ibu-ibu dharma wanita di Kemenhub untuk mengadakan acara anti korupsi. Karena ibu-ibu bisa lebih efektif mengingatkan bapak-bapaknya setiap hari untuk tidak korupsi. "Kita libatakan KPK bersama-sama ibu-ibu di Kemenhub dalam kegiatan anti korupsi. Dan kita akan lakukan secara insentif," ucap Menhub yang menggunakan baju Koko warna coklat dan peci hitam ini.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para pelajar di Islamic Canter, Jakarta Utara, Menhub juga ditemani Ustaz Yusuf Mansur yang menyampaikan ceramah singkat tentang pentingnya bertutur kata yang baik. Juga bercita-cita setinggi langit.

Mengakhiri acara, Menhub membagikan hadiah berupa tiga ponsel Android dan 10 helm kepada peserta acara. Hadiah diberikan kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Habib Syahdu. (jpnn)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, optimistis dalam ujaran kebaikan akan berdampak kepada kebaikan dalam bernegara.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close