Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Budi Karya Prediksi Hal ini Jadi Biang Kerok Dirinya Positif Covid-19

Selasa, 28 April 2020 – 04:16 WIB
Menhub Budi Karya Prediksi Hal ini Jadi Biang Kerok Dirinya Positif Covid-19 - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi saat menyapa awak media lewat konferensi secara virtual pascasembuh dari Covid-19. Foto dok BKIP Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah dinyatakan negatif corona setelah dirawat di rumah sakit selama 18 hari.

Mantan dirut AP II ini tidak tahu di mana pastinya dirinya bisa terpapar corona. Menurut Budi, belakangan dirinya memang banyak melakukan aktivitas yang membuatnya kelelahan dan drop.

Seperti melakukan kunjungan ke beberapa daerah, mengunjungi pelabuhan hingga meninjau kesiapan bandara. Hal tersebut menurutnya menjadi penyebab daya tahan tubuhnya menurun dan mudah terpapar covid-19.

"Saya enggak tahu kenanya di mana. Saya memang melakukan kegiatan fisik yang berlebihan, pada saat ada virus (corona-red) terpaksa harus terkena," ujar Budi saat menggelar jumpa pers secara virtual, Senin (27/4) sore.

Tak hanya dirinya yang positif corona, beberapa anak buahnya juga harus diisolasi karena bernasib sama. Bedanya, usia Menhub yang paling tua dibanding yang lainnya.

"Bukan saya saja, di Kemenhub ada rombongan saya, kurang lebih ada tujuh dan masing-masing terpencar, saya termasuk usia yang paling tua karena 63 tahun," jelas Budi.

Karena itu, Budi mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang bertugas di RSPAD Gatot Soebroto yang sudah merawatnya dengan sangat baik, terlebih usia Budi masuk dalam kategori rawan terpapar corona.

"Saya sangat berterima kasih kepada RSPAD dan semua tim yang berdedikasi sampai hari ini saya masih dikunjungi, ada dokter jantung dan dokter lainnya," tandas Budi.(chi/jpnn)

Rupanya tak hanya Menhub Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif corona, tujuh anak buahnya juga harus diisolasi karena bernasib sama.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close