Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Copot Direktur Teknik Lion Air

Rabu, 31 Oktober 2018 – 14:24 WIB
Menhub Copot Direktur Teknik Lion Air - JPNN.COM
Petugas Basarnas mengevakuasi para korban dan serpihan dari pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/10). Para korban selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencopot Direktur Teknik dan sejumlah teknisi Lion Air saat menangani penerbangan pesawat JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh pada Senin (29/10).

Meski belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat nahas tersebut, Budi membebastugaskan direktur teknik dan sejumlah teknisi.

"Hari ini kami bebas tugaskan dari jabatan dan tugas-tugasnya. Perangkat-perangkat teknik yang waktu itu merekomendasikan penerbangan itu juga dibebastugaskan," kata Budi di Jakarta, Rabu (31/10).

Selain mencopot direktur teknik Lion Air, Budi juga akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penerbangan bertarif murah (LCC).

Hal itu Budi lakukan sebagai langkah untuk meningkatkan keselamatan dalam dunia penerbangan.

"LCC merupakan kebutuhan, bukan LCC yang salah, tapi bagaimana kami meningkatkan keselamatan terhadap penerbangan," tutur Budi.(chi/jpnn)

Meski belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat nahas tersebut, Menhub membebastugaskan direktur teknik dan sejumlah teknisi Lion Air JT 610.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close