Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menhub: Jangan Asal Murah

Selasa, 31 Desember 2019 – 04:29 WIB
Menhub: Jangan Asal Murah - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi saat diwawancarai awak media. Foto: BKIP Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap jalur-jalur wisata seperti di Lembang dan Garut, terlebih jelang Tahun Baru 2020.

Pasalnya, banyak masyarakat yang ingin pergi berliburan merayakan malam pergantian tahun.

"Bagi masyarakat yang menggunakan Angkutan Bus, pilih kendaraan bus yang laik jalan, jangan yang asal murah. (Selalu) utamakanlah keselamatan," ujar Budi saat meninjau Posko Nagreg, Jawa Barat.

Budi juga meminta masyarakat untuk berperan aktif mengingatkan pengemudi jika berkendara melebihi kecepatan untuk mematuhi SOP keselamatan.

"Kalau dalam perjalanannya juga supirnya harus diingatkan kalau mereka ngebut karena biasanya ingin cepat sampai ya bahaya itu jadi imbauan bagi mereka yang ingin berlibur ke tempat wisata agar lebih hati-hati," ucap Budi.

Sebagai informasi titik macet di jalur Nagreg terjadi di Pasar Limbangan dikarenakan adanya pasar tumpah. Sehingga kerap kali dilakukan skema one way dan juga penyediaan jalur alternatif.

Sepanjang angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kementerian Perhubungan telah melakukan Inspeksi (Rampcheck) Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sejak 20 November 2019 hingga 16 Desember 2019 terhadap 16.844 bus angkutan umum.(chi/jpnn)

loading...