Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Lantik 218 Taruna PIP Makassar jadi Perwira Transportasi

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 14:28 WIB
Menhub Lantik 218 Taruna PIP Makassar jadi Perwira Transportasi - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Sebanyak 218 Taruna dan Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar mengikuti Upacara Pelantikan Perwira Transportasi Terpadu oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPDMP) Kementerian Perhubungan 2021.

Pelantikan digelar secara offline dan virtual, yang diikuti 3.190 perwira transportasi di Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Tangerang.

Acara secara simbolis hanya diikuti perwakilan perwira yang dikirimkan oleh 27 sekolah tinggi UPT BPSDMP Kemenhub, baik dari matra darat, laut, udara dan kereta api.

Mereka yang hadir di Curug dilantik langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Pelantikan perwira transportasi merupakan awal dari langkah pengabdian bagi Taruna dan Taruni yang lulus dari perguruan tinggi atau politeknik yang berada di bawah Kemenhub," ujar Budi.

Dia juga berharap seluruh wisudawan yang dilantik dapat menjadi agen transportasi yang mampu menjadi pemersatu seluruh kepulauan di Indonesia.

Budi juga mengatakan untuk menunjang proses pendidikan dan pelatihan telah dibangun sejumlah sarana dan prasarana yang tidak hanya dapat digunakan oleh para Taruna dan Taruni.

"Menyadari akan kebutuhan SDM Transportasi yang andal, kompeten dan memiliki daya saing, kami secara konsisten berusaha untuk meningkatkan pelayanan, meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan," katanya.

Para taruna/taruni PIP Makassar yang hadir di Curug dilantik langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close