Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Perketat Pengawasan Pesawat Uzur

Kamis, 26 Maret 2009 – 19:25 WIB
Menhub Perketat Pengawasan Pesawat Uzur - JPNN.COM
JAKARTA - Departemen Perhubungan (Dephub) akan memperkatat pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang sudah berusia tua. Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kualitas maskapai penerbangan Indonesia. Kebijakan ini diambil menyusul maraknya permasalahan yang muncul terhadap pesawat berusia lanjut itu.

"Kami akan meningkatkan lagi pengawasan terhadap semua maskapai-maskapai yang menggunakan pesawat-pesawat yang kami anggap memerlukan perhatian terhadap perawatan pesawat terbang,'' kata Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal di Jakarta, Kamis (26/3).

Jusman Syafii Djamal menjelaskan, pengecekan mendalam terhadap pesawat-pesawat yang mengalami masalah tentunya akan menjadi salah satu agenda pokok dalam program peningkatan pengawasan ini. Dia mencontohkan seperti yang dialami pesawat Sriwijaya Airlines.

Sebenarnya kata dia, sudah direkomendasikan lebih untuk mengganti pesawat-pesawatnya yang jenis 200-nya itu (Boeing 737-200, Red) dengan jenis yang lebih baru. "Waktu dulu, rekomendasi saya lebih kepada alasan bahan bakar terlalu boros,'' ungkap mantan Dirut PT. Dirgantara Indonesia ini.

JAKARTA - Departemen Perhubungan (Dephub) akan memperkatat pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang sudah berusia tua. Hal ini dilakukan semata-mata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA