Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Menhub Positif Covid-19, Semoga Presiden dan Wapres Baik-Baik Saja

Minggu, 15 Maret 2020 – 13:03 WIB
Menhub Positif Covid-19, Semoga Presiden dan Wapres Baik-Baik Saja - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terjangkiti Covid-19. Istana pun langsung bergerak cepat.

Selain menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menhub ad interim, pihak Istana juga akan melakukan tes corona ke semua menteri.

Kepastian BKS, sapaan akrab Budi Karya Sumadi positif corona disampaikan pihak RSPAD Gatot Soebroto dr. Budi Sulistya dalam jumpa pers di Kantor Mensesneg, Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin. Menurut dia, ada pejabat pemerintah yang positif corona dengan nomor identitas pasien 76.

"Saya selaku wakil kepala rumah sakit, seizin pimpinan dan juga seizin keluarga dari pasien nomor 76, sudah disampaikan oleh jubir pemerintah untuk Covid-19 benar, bahwa pada saat ini pasien sedang dirawat di RSPAD dan dengan beberapa underline crisis dan hasil laboratorium confirm untuk Covid-19," ujar Budi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Pak Pratikno mengonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah BKS. "Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub," kata Pratikno.

Menurut dia, eks Dirut Angkasa Pura II itu dirawat di RSPAD Gatot Soebroto untuk penyembuhan. "Saya dapat laporan RSPAD dan Menkes kondisi pak Menhub makin baik," katanya.

Pratikno mengatakan, Istana akan mengikuti prosedur penelusuran kontak. Kementerian Kesehatan akan segera melakukan penelusuran kontak dan memeriksa para menteri lainnya menghindari potensi penyebaran.

BKS sendiri sempat mengikuti rapat-rapat penting di Istana bersama seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju sepanjang Maret ini.

loading...