Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Sebut Stasiun Cisauk Contoh Integrasi Transportasi Terbaik

Minggu, 04 Oktober 2020 – 14:14 WIB
Menhub Sebut Stasiun Cisauk Contoh Integrasi Transportasi Terbaik - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan ke Stasiun Cisauk, Tangerang, Banten, Minggu (4/10/2020). ANTARA/HO

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menilai Stasiun Cisauk di Kabupaten Tangerang, Banten, bisa menjadi contoh integrasi moda transportasi yang baik.

Hal ini diungkap Menhub Budi Karya saat berkunjung ke Stasiun Cisauk untuk bersepeda bersama pegiat sepeda, pada Minggu (4/10).

“Cisauk dari Sinarmas Land adalah satu intermoda yang paling baik. Kita buktikan tadi naik sepeda lebih dari 3 KM itu biasa-biasa saja. Artinya apa, orang kalau mau ke kantor bisa naik sepeda,” ujar Budi.

Dengan adanya pengintegrasian seperti yang dilakukan oleh Sinarmas Land di Stasiun Cisauk, Budi berharap masyarakat bisa semakin tertarik menggunakan transportasi umum.

Karena menurutnya, jumlah orang yang menggunakan transportasi massal saat ini baru mendekati 30 persen, sementara 70 persen masyarakat masih menggunakan kendaraan pribadi.

"Saat ini jumlah orang yang menggunakan transportasi massal itu baru mendekati 30 persen, padahal idealnya 60 persen, jadi (mari) kita pakai angkutan massal," lanjutnya.

Budi menjelaskan, Kementerian Perhubungan saat ini memang tengah mendorong pengintegrasian intermoda, termasuk integrasi angkutan massal dengan sepeda.

"Angkutan massal tidak akan hidup kalau tidak ada (integrasi) antarmodanya. Misal kereta dengan bus, kereta dengan pesawat, kereta dengan mobil pribadi, dan hari ini kereta dengan sepeda," ujarnya.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menilai Stasiun Cisauk di Kabupaten Tangerang, Banten, bisa menjadi contoh integrasi moda transportasi yang baik

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close