Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menikah Karena Cinta, Bercerai Akibat Paksaan Orang Tua

Selasa, 01 September 2020 – 11:55 WIB
Menikah Karena Cinta, Bercerai Akibat Paksaan Orang Tua - JPNN.COM
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com - Jangan menyepelekan restu orang tua, apalagi dalam hal berumah tangga. Tanpa restu orang tua, bisa-bisa upaya membina rumah tangga justru berakhir dengan perceraian.

Itulah yang dialami pasangan suami istri Donwori (31) dan Karin (30) yang kini sedang dalam proses cerai. Keduanya berumah tangga dengan modal cinta, namun tanpa restu orang tua.

Sejak awal saat Karin masih berpacaran, orang tuanya tak menyetujui hubungannya Donwori. Walakin, Karin yang telah dibutakan oleh cinta nekad menikah sehingga menjadi istri Donwori.

“Menikah tanpa restu, ya saking dibutakan oleh cinta,” tutur Karin di Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya belum lama ini.

Karin mengaku sudah berpacaran dengan Donwori saat masih di bangku kuliah. Keduanya menempuh pendidikan di sebuah kampus swasta di Surabaya.

“Saya manut dinikahi (Donwori, red) karena cinta,” lanjutnya.

Pada awal pernikahan kehidupan rumah tangga Donwori dan Karin tampak baik-baik saja. Donwori punya usaha yang sudah ia rintis sebelumnya.

Namun, lama-kelamaan kehidupan perekonomian rumah tangga Karin dan Donwori tak begitu bagus. Usaha yang digeluti Donwori mulai goyang.

Karin yang berpacaran dengan Donwori sejak masih sama-sama kuliah memutuskan menikah tanpa restu orang tua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close