Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meningkat Peminat Study S-1 ke Australia

Rabu, 07 September 2016 – 03:00 WIB
Meningkat Peminat Study S-1 ke Australia - JPNN.COM
Meningkat Peminat Study S-1 ke Australia

Australia masih menjadi salah satu destinasi favorit untuk menuntut ilmu bagi pelajar Indonesia. Tidak hanya mereka yang ingin meraih gelar master atau doktoral saja, tapi juga calon pelajar jenjang S-1.

Antuasisme itu terlihat dari acara International Open Day 2016 University of Sydney (USYD) yang digelar di Hotel Le Meridien Jakarta (4/9) kemarin. Acara ini dihadiri sekitar 500-an orang pengunjung yang kebanyakan adalah pelajar dan karyawan yang berusaha mencari tahu peluang menuntut ilmu di Australia terutama di University of Sydney.

Mereka memadati berbagai booth informasi yang disediakan USYD yang menjelaskan segala sesuatu terkait dengan kampus mereka, mulai dari akomodasi, program study yang bisa dipilih, prosedur pendaftaran, beasiswa dan lain-lain.

Selain di Indonesia, USYD juga menggelar event tahunan ini di sejumlah negara lain di Asia seperti di Kuala Lumpur, Singapura, Mumbai, Delhi dan China. Ini merupakan upaya jemput bola yang dilakukan USYD untuk mempromosikan universitasnya ke pasar mahasiswa Internasional di Indonesia dan juga negara-negara tersebut.

Meningkat Peminat Study S-1 ke Australia
Kaveh Ghezel, Kepala Rekrutment Mahasiswa Internasional University of Sydney (kanan) melayani pengunjung yang mencari informasi seputar kuliah di Australia di University of Sydney Open Day di Jakarta (4/9).

Iffah Nur Arifah

Khavel Ghezel, Kepala Perekrutan Mahasiswa Internasional University of Sydney (USYD), mengaku senang melihat antusiasme yang amat besar dari pelajar di Indonesia mengenai universitasnya.

Menurutnya ajang promosi di Jakarta ini tidak hanya ditujukan pada calon mahasiswa master dan post graduate, tapi kini pihaknya juga berusaha menjaring mahasiswa internasional untuk jenjang S-1.

“Mahasiswa internasional di USYD sebagian besar memang lebih banyak yang mengambil kuliah di program master dan post graduate. Tapi sekarang kami melihat ada perkembangan yang besar mahasiswa internasional di jenjang S-1 atau bachelor degree.”
“Sepertinya semakin banyak orang tua yang memiliki uang dan mereka hendak sesegera mungkin mengirimkan anaknya bersekolah ke luar negeri untuk mendapat pendidikan terbaik. Dan kami memiliki banyak sekali program studi S-1 yang sudah mendapat pengakuan,” tegasnya.

Australia masih menjadi salah satu destinasi favorit untuk menuntut ilmu bagi pelajar Indonesia. Tidak hanya mereka yang ingin meraih gelar master

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA