Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelajah Indonesia tanpa Batas, Lewat Event Kompetisi Drone

Selasa, 08 Juni 2021 – 23:55 WIB
Menjelajah Indonesia tanpa Batas, Lewat Event Kompetisi Drone - JPNN.COM
Wisatawan mancanegara dari Tiongkok saat berwisata di Bali. Foto: Bali Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Industri pariwisata Indonesia sepanjang 2020 sampai dengan saat ini mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Hal ini disebabkan pandemi covid 19 yang ikut melanda Indonesia. Pandemi covid-19 ini benar-benar nyaris membuat lumpuh sektor pariwisata Indonesia.

Tentunya bukan hanya pariwisata Indonesia tetapi hampir seluruh destinasi wisata semua di belahan dunia lain.

Para pengusaha yang bergerak dibidang pariwisata tiarap, masyarakat kecil yang selama ini menggantungkan hidupnya disektor pariwisata bertekuk lutut.

Hal ini dapat dilihat dari data kunjungan wisata baik internasional maupun domestik, yang mana total kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2020 menurun sebesar 75,03 persen dibanding tahun 2019, yang mana tahun 2020 kunjungan wisatawan mancanegara hanya mencapai 4,02 juta kunjungan.

Begitu juga dengan wisatawan domestik yang menurun sebesar 61% dibandingkan dengan tahun 2019.

Menyikapi hal tersebut, Shafwah Holidays bersama Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) menggelar kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat kembali sektor-sektor pariwisata yang sempat lumpuh karena pandemi covid-19.

“Kami berharap bisa kembali mengangkat potensi-potensi pariwisata Indonesia, dan kembali menyemarakan industri pariwisata dengan konsep New Normal serta dengan melakukan kerjasama dengan Pemda provensi/kabupaten/kotamadya diseluruh Indonesia sebagai langkah persiapan post pandemic”, kata Muhammad Helmi, CEO Shafwah Group sekaligus ketua penyelenggara Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021 ini.

Shafwah Holidays bersama Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) menggelar kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat kembali sektor-sektor pariwisata yang sempat lumpuh karena pandemi covid-19.


BERITA LAINNYA