Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Ingin Ubud Jadi Role Model Pengembangan Desa Wisata

Jumat, 28 Mei 2021 – 01:22 WIB
Sandiaga Ingin Ubud Jadi Role Model Pengembangan Desa Wisata - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Bali, Kamis (27/5/2021). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

jpnn.com, BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali beraktivitas di Bali atau work from Bali. Kali ini, Sandiaga memilih Desa Wisata Mas, di Kecamatan Ubud, Bali, sebagai lokasi tempatnya bekerja.

"Kali ini saya hadir di Desa Wisata Mas, di Kecamatan Ubud, Bali. Bagi yang sudah pernah nonton film Hollywood Eat, Pray Love, beberapa spot di desa ini dijadikan sebagai lokasi syutingnya," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (27/5/2021).

Sandiaga mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih Desa Wisata Mas sebagai lokasi staycation. Desa Wisata Mas disebut Sandiaga kaya akan pesona serta potensi alam dan budaya.

Desa ini berhasil mempertahankan kearifan budaya lokal sementara di waktu bersamaan juga mampu mengadopsi teknologi digital.

"Tak hanya itu, Desa Mas juga terkenal dengan produk industri kreatif pahatan kayu yang sejak tahun 1930 sudah menjadi mata pencaharian masyarakatnya," kata Sandiaga.

"Sebuah desa wisata yang patut dicontoh bagi para pengelola desa wisata lainnya di Indonesia karena mampu mempertahankan kearifan budaya lokal dan mengadopsi teknologi digital," imbuh dia.

Namun, pandemi Covid-19 telah membawa dampak signifikan terhadap Desa Wisata, termasuk Desa Wisata Mas, Ubud.

Melalui program Anugerah Desa Wisata 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga berharap desa wisata di tanah air kembali bangkit.

Baca Juga: Booking Cewek Cantik Lewat Aplikasi MiChat, Tak Disangka, yang Datang Malah Waria Ganas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali beraktivitas di Bali atau work from Bali. Kali ini, Sandiaga memilih Desa Wisata Mas, di Kecamatan Ubud, Bali, sebagai lokasi tempatnya bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close