Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjual Tabung Oksigen dengan Harga Selangit, A Ditangkap Tim Intelijen

Rabu, 28 Juli 2021 – 10:00 WIB
Menjual Tabung Oksigen dengan Harga Selangit, A Ditangkap Tim Intelijen - JPNN.COM
Petugas dari Tim Intelijen Kejari Surabaya (kiri) mengamankan seorang penjual tabung oksigen dengan harga selangit, Selasa (27/7/2021). ANTARA/Hanif Nashrullah

jpnn.com, SURABAYA - Tim intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Jawa Timur menangkap seorang penjual tabung oksigen berinisial A yang diduga memperdagangkan barang tersebut dengan harga selangit.

Menurut Kepala Kejari Surabaya Anton Delianto, penjual tabung oksigen itu tercatat sebagai pegawai di perusahaan jual beli alat kesehatan PT FM yang berlokasi di kota pahlawan.

"Pelaku berinisial A menjual tabung oksigen ukuran satu meter kubik di atas harga kewajaran, yaitu senilai Rp 4,5 juta per unit," kata Anton di Surabaya, Selasa (27/7).

Pelaku A ditangkap tim intelijen yang melakukan penyamaran setelah menerima laporan dari masyarakat.

Saat ditangkap, tim ikut mengamankan dua unit tabung oksigen yang masing-masing ukuran 1 meter kubik.

Setelah penangkapan, A beserta barang bukti diserahkan ke pihak Polrestabes Surabaya untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Anton menjelaskan penangkapan itu juga menindaklanjuti perintah Jaksa Agung RI dalam mendukung perpanjangan PPKM dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Setiap orang yang berusaha menimbun, mempermainkan harga, dan menghambat distribusi obat-obatan dan alat kesehatan terkait penanganan Covid-19 harus ditindak," ucap Anton menegaskan.

Pelaku A ditangkap atas laporan warga atas penjualan tabung oksigen dengan harga sangat mahal.


BERITA LAINNYA