Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkes BGS Diingatkan Istri Soal Nuzululquran, Ajak Pegawai Kemenkes Aktif Membaca Al-Qur’an

Sabtu, 01 Mei 2021 – 06:45 WIB
Menkes BGS Diingatkan Istri Soal Nuzululquran, Ajak Pegawai Kemenkes Aktif Membaca Al-Qur’an - JPNN.COM
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Menkes BGS) mengajak seluruh pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk aktif membaca Al-Qur’an.

Menkes Budi menyampaikan itu saat Tausiyah Nuzululquran 17 Ramadan 1442 H di gedung Kemenkes, Jumat (30/4).

Menteri kelahiran Bogor, Jawa Barat, 6 Mei 1964 itu mengatakan ilmu dalam Al-Qur’an berlaku selamanya dan diturunkan untuk seluruh umat manusia.

"Jangan hanya membaca secara pasif Al-Qur’an ini tetapi juga harus membacanya secara aktif,” kata Budi dikutip dari keterangan resmi Kemenkes, Sabtu (1/5).

Mantan wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menilai sehebat apa pun ilmu manusia, selalu ada yang tidak bisa dijelaskan oleh ilmu tersebut.

"Ada banyak ilmu-ilmu yang baru kita ketahui sekarang-sekarang ini, tetapi di Al-Qur’an sebenarnya sudah ditulis,” ungkap Budi.

Mantan direktur utama PT Bank Mandiri Tbk itu mengaku sang istri, Ida Gunadi Sadikin, mengingatkannya bahwa Ramadan 1442 H ini sudah memasuki Nuzululquran.

Sang istri mengingatkan Menkes Budi agar jangan lupa membaca Al-Qur’an, dan momen Nuzululquran, karena saking sibuknya menjalani rutinitas pekerjaan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa sang istri, Ida Gunadi Sadikin, mengingatkannya agar jangan lupa membaca Al-Qur’an, dan momen Nuzululquran, karena saking sibuknya menjalani rutinitas pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close