Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu-DPR Memanas Lagi

Senin, 31 Mei 2010 – 16:05 WIB
Menkeu-DPR Memanas Lagi - JPNN.COM
JAKARTA— Hubungan antara Menteri Keuangan dan DPR RI kembali memanas. Hal ini dipicu ketidakhadiran Menkeu, Agus Martowardojo yang  pada agenda rapat dengar pendapat yang telah dijadwalkan  Senin (31/5) siang. Dalam RDP  yang dijadwalkan berlangsung pukul 11.00 WIB tersebut, diagendakan komisi XI DPR RI dan Menteri Keuangan akan membahas persoalan RUU Mata Uang dan RUU Akuntan Publik. Namun, mendadak Sekretariat Menteri Keuangan membatalkan agenda RDP tersebut. Agus Martowardojo sendiri memilih menghadiri acara pembentukan pojok rakyat di Carrefour Lebak Bulus bersama dengan jajaran menteri bidang ekonomi lainnya.

Kontan saja pembatalan sepihak ini membuat anggota komisi XI DPR RI berang. Terlebih lagi beberapa kali pula, Dirjen Pajak Tjiptardjo yang diundang untuk menghadiri RDP dengan Panja Pajak Komisi XI, juga melakukan hal yang sama yakni membatalkan RDP secara sepihak.

"Pembatalan tersebut baru diberi tahu kepada kita pagi tadi. Alasan Menkeu karena perlu persiapan dengan agenda yang akan dibahas. Jelas alasan Menkeu itu tidak professional, tidak taat pada konstitusi. Malah Menkeu hadir ke Carrefour. Menkeu tidak memprioritaskan agenda konstitusionalnya dan kita sangat kecewa," kata anggota komisi XI DPR RI, Arif Budimanta pada wartawan.

Kekesalan anggota dewan ini, hanya ditanggapi santai Menkeu Agus Martowardojo. Pada wartawan sesaat sebelum melakukan pertemuan dengan Menko ekonomi Hatta Radjasa, Agus mengatakan bahwa sepengatahuannya, RDP dengan komisi XI DPR RI tersebut dibatalkan sementara untuk dipersiapkan dengan lebih matang lagi.

JAKARTA— Hubungan antara Menteri Keuangan dan DPR RI kembali memanas. Hal ini dipicu ketidakhadiran Menkeu, Agus Martowardojo yang  pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close