Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu Perintahkan Cepat Pecati PNS Bermasalah

Rabu, 13 Juni 2012 – 18:26 WIB
Menkeu Perintahkan Cepat Pecati PNS Bermasalah - JPNN.COM
JAKARTA –Sekretaris Jenderal Kementrian Keuangan (Sekjen Kemenkeu) Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan, pihaknya mendapat instruksi khusus Menteri Keuangan Agus Martowardojo agar mempercepat pemecatan terhadap oknum PNS di Jajaran Kementrian Keuangan yang terlibat kasus penyelewengan maupun penggelapan.

“Secara teknis ada prosesnya. Pertama diberhentikan dulu dari jabatannya, lalu kalau sudah jadi tersangka akan diberhentikan sementara dan kami akan dipelajari kembali. Menteri Keuangan sendiri memerintahkan untuk mengkaji, tapi kalau bisa secepat mungkin,”ujarnya di Jakarta, Rabu (13/6).

Namun, lanjutnya, jangan sampai proses pemecatan untuk penegakan hukum tersebut justru melanggar prosedur yang ada dan melanggar hukum. “Kita harus lihat aturan yang ada, azas praduga tak bersalah. Kalau tidak,  orang itu akan nuntut kita walaupun kita yakin (bersalah) karena sudah tertangkap tangan,”ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini oknum-oknum di jajaran Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai mulai disoroti dengan adanya tindakan korupsi. Hal ini, kembali mengemuka setelah tertangkap tangannya Tommy Hindratmo yang diduga menerima suap.

JAKARTA –Sekretaris Jenderal Kementrian Keuangan (Sekjen Kemenkeu) Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan, pihaknya mendapat instruksi khusus Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA