Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu Usulkan Multiyears, Komisi X Ngaku Tak Membahas

Rabu, 30 Mei 2012 – 14:44 WIB
Menkeu Usulkan Multiyears, Komisi X Ngaku Tak Membahas - JPNN.COM
JAKARTA –  Munculnya anggaran Rp1,2 triliun proyek sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, mengagetkan banyak pihak.  Termasuk anggota Komisi X yang notabene mitra kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Anggota Panitia Kerja (Panja) Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Zulfadhli, membeberkan, kronologis munculnya anggaran Rp1,2 triliun yang kini menjadi kontroversi itu. Menurutnya, munculnya gagasan pembangunan P3SON Hambalang, ini memang berawal dari usulan Menpora pada saat rapat kerja April 2010, ketika membahas perubahan anggaran 2010.

Dijelaskan, Menpora Andi Malaranggeng, mengusulkan membangun sport center sebagai pengembangan dari menteri sebelumnya. Karena anggaran P3SON sangat besar, imbuh dia, Komisi X akan mendalami dalam rapat kerja khusus.

“Namun sampai anggaran tahun 2010 berakhir, kita tidak pernah rapat kerja dengan Mempora. Tiba-tiba kita tahu bahwa anggaran P3SON sudah tersedia dalam perubahan anggaran tahun 2010, kemudian menteri meminta tambahan untuk anggaran murni 2011,” kata Zulfadhli di Jakarta, Rabu (29/5).

JAKARTA –  Munculnya anggaran Rp1,2 triliun proyek sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, mengagetkan banyak pihak. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA