Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Hartarto Inisiasi Gerakan Kampanye Masker Nasional

Minggu, 30 Agustus 2020 – 16:17 WIB
Menko Airlangga Hartarto Inisiasi Gerakan Kampanye Masker Nasional - JPNN.COM
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat acara Gerakan Kampanye Masker Nasional. Foto: dok Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) menggelar Gerakan Kampanye Masker Nasional di di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Minggu (30/8).

Ketua PC-PEN yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat menggunakan masker melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker.

Menurutnya, menggunakan masker adalah cara sederhana dan paling efektif mencegah penularan Covid-19.

“Lindungi diri, lindungi negeri. Saya mengajak masyarakat untuk menggunakan masker untuk pencegahan covid-19. Ayo jangan kendor, disiplin pakai masker. Dengan menggunakan masker, jika seseorang telah menjadi carrier Covid-19, maka dapat mencegah agar tidak menulari orang lain. Jika seseorang bukan carrier, akan terlindungi agar tidak tertular Covid-19," kata Menko Airlangga di Stadion Utama GBK.

Airlangga menjelaskan, pemerintah tidak hanya fokus kepada pemulihan ekonomi dengan mengeluarkan berbagai bantuan dan stimulus tapi pemerintah juga fokus pada kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Menurut Airlangga, kesehatan masyarakat harus beriringan dengan pemulihan ekonomi nasional dan bangkitnya ekonomi nasional di masa pandemi ini juga dimulai dari kedisiplinan masyarakat menggunakan masker.

“Meningkatnya kepatuhan masyarakat menggunakan masker sejalan dengan upaya untuk membangun rasa aman bagi masyarakat. Hal ini merupakan kunci utama dalam upaya pemulihan ekonomi nasional kita. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,,” ujarnya.

Terkait vaksin, Airlangga Menjelaskan, pemerintah tengah melakukan uji vaksin di Bandung dan diharapkan ada progress dari uji vaksin tersebut.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memimpin pembagian masker untuk masyarakat umum sebanyak 22.500 masker dari Kemenko Perekonomian dan 20.000 masker dari Kementerian Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close