Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Hartarto Rahasiakan Status Positif Covid-19, Istana Minta Masyarakat Memahami

Rabu, 20 Januari 2021 – 17:42 WIB
Menko Airlangga Hartarto Rahasiakan Status Positif Covid-19, Istana Minta Masyarakat Memahami - JPNN.COM
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta masyarakat memahami konteks Kepala Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) Airlangga Hartarto merahasiakan status kesehatannya yang diduga terjangkit virus Corona kepada publik.

Moeldoko menilai setiap menteri tentu memiliki pertimbangan sendiri.

"Kami-kami ini yang ada di kabinet, ya, sangat tahu persis ruang lingkup pekerjaan kami seperti apa, berkomunikasi dengan siapa, dan seterusnya. Yang jelas kami tidak dalam konteks Covid ini tidak pernah masuk dalam area publik yang sangat besar, ya. Itu karena kami semua juga membatasi," kata Moeldoko di Kantor KSP, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Karena itu, menurut Moeldoko, apabila terjadi sesuatu terhadap sosok menteri, maka hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya.

Namun, Moeldoko memastikan upaya pencegahan pasti dilakukan.

"Setelah itu ada langkah-langkah tindakan kesehatan yang harus dijalankan. Agar apa? Agar semua hal yg berkaitan dengan tracing itu bisa berjalan," kata dia.

Eks Panglima TNI itu juga menilai berbeda konteks apabila seseorang yang sering melakukan kegiatan di tengah-tengah masyatakat. Menurut Moeldoko, hal itu tentu sangat sulit dikontrol.

"Kami punya intsrumen kesehatan yang bisa setiap saat diberi tahu untuk melakukan tracing dan seterusnya, dan mudah dikontrol. Jadi dalam konteks ini saya pikir case-nya yang kami lihat," kata dia. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta masyarakat memahami konteks Airlangga Hartarto merahasiakan status Covid-19. Airlangga dinilai tidak terlibat dalam aktivitas terbuka di tengah-tengah masyarakat.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close