Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Pastikan Sektor Pertanian jadi Perhatian Utama Pemerintah

Sabtu, 17 Februari 2024 – 12:01 WIB
Menko Airlangga Pastikan Sektor Pertanian jadi Perhatian Utama Pemerintah - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat berdialog dengan para petani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, BEKASI - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan sektor pertanian menjadi perhatian utama pemerintah.

Penegasan tersebut disampaikan Menko Airlangga saat berdialog dengan para petani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/2).

Acara Dialog Menko Perekonomian dan Gebyar Diskon Pupuk Bersama Petani Kabupaten Bekasi itu berlangsung di Gudang Lini-III Cikarang.

Menko Airlangga menyampaikan pertanian merupakan sektor yang memiliki kontribusi besar dan turut berperan penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Pada triwulan ketiga 2023, sektor pertanian tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 1,46 persen (yoy) dan mampu memberikan kontribusi sebesar 13,57 persen ke PDB.

Keberhasilan ini juga tidak tidak terlepas dari peran para petani yang telah bekerja keras dan ikut serta mendukung ketahanan pangan nasional.

Untuk musim tanam sejak awal tahun ini, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya dukungan untuk meningkatkan produktivitas petani agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Selain mendorong kemudahan dalam proses penebusan pupuk bersubsidi dengan menggunakan KTP melalui aplikasi i-Pubers, pemerintah juga terus memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi dan keterjangkauan harga pupuk nonsubsidi.

Menko Airlangga memastikan sektor pertanian menjadi perhatian utama pemerintah saat berdialog dengan para petani di Kabupaten Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close