Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK: Atlet Divaksin, Semoga Kegiatan Olahraga Makin Longgar

Jumat, 26 Februari 2021 – 17:43 WIB
Menko PMK: Atlet Divaksin, Semoga Kegiatan Olahraga Makin Longgar - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama sejumlah pejabat saat meninjau vaksinasi para atlet. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, prioritas vaksinasi untuk atlet adalah kebijakan yang tepat.

Menurutnya, para atlet harus terjaga dan aman dari Covid-19 sebelum bertanding membawa nama baik Indonesia. 

"Ini kebijakan yang tepat kalau atlet diprioritaskan. Karena mereka akan segera bertanding dan mereka terutama yang mau bertanding di luar negeri akan membawa nama baik Indonesia. Wajar kalau mereka diprioritaskan," ujar Menko PMK usai mendampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk atlet di Istora Senayan, Jumat (26/2).

Muhadjir berharap, vaksinasi atlet akan kembali mengaktifkan kegiatan-kegiatan olahraga di Indonesia. Pasalnya, selama masa pandemi berbagai kegiatan olahraga banyak yang terhenti untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Mudah-mudahan ini betul-betul bisa mengangkat kegiatan-kegiatan olahraga kembali. Kan sekarang sedang lesu kegiatan olahraga. Kalau atlet-atletnya sudah divaksin mudah-mudahan makin longgar kegiatan olahraga," harapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan, prioritas vaksinasi bagi para atlet agar bisa kembali bertanding dan mengharumkan nama bangsa.  

"Ini prioritas terutama atlet yang akan melakukan event domestik, dan global, karena event ini berjalan walaupun masa pandemi, tidak dihadiri oleh penonton, event ini olahraga ini penting, kalau terpapar Covid-19 bisa-bisa mereka tidak bisa ikut event itu," terang Ma'ruf Amin.

Wapres Ma'ruf Amin berharap, pelaksanaan vaksin untuk para atlet yang juga merupakan figur publik bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Menko PMK berharap vaksinasi terhadap para atlet bisa membuat berbagai event olahraga lebih longgar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close