Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Polhukam Sebut Masa Tugas Satgas BLBI Bakal Diperpanjang

Jumat, 05 Juli 2024 – 14:22 WIB
Menko Polhukam Sebut Masa Tugas Satgas BLBI Bakal Diperpanjang - JPNN.COM
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Foto dok ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto berencana memperpanjang masa tugas Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau BLBI guna menagih aset milik pemerintah.

"Kami memerlukan perpanjangan atau perpanjangan dari satgas ini untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang kita lakukan ya terhadap obligor maupun debiturnya," kata Hadi dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/7)

Hadi menjelaskan perpanjangan masa tugas itu sangat diperlukan karena masa kerja satgas akan berakhir pada 31 Desember 2024.

Hingga sejauh ini Satgas BLBI baru berhasil memulangkan aset negara senilai Rp38,2 triliun dari total Rp 110,45 triliun nilai aset yang harus dikejar dari kasus BLBI.

Hadi sempat menjelaskan rincian aset sebesar Rp38,2 triliun tersebut, di antaranya pendapatan negara bukan pajak ke kas negara senilai Rp1,5 triliun.

"Yang kedua dalam bentuk sita barang, jaminan, harta kekayaan lain dan penyerahan jaminan aset seluas 19.366.503 meter persegi atau setara Rp17,7 triliun," kata Hadi.

Selanjutnya negara menerima aset dalam bentuk penguasaan aset properti lahan seluas 20.857.892 meter persegi atau setara Rp9,1 triliun.

Ketiga, aset yang diterima dalam bentuk penguasaan aset properti itu seluas 20.857.892 meter persegi atau setara Rp9,1 triliun.

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto menyebut masa tugas dari Satgas BLBI bakal diperpanjang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close