Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo Dorong Industri Hiburan Beradaptasi dengan Teknologi Digital

Kamis, 03 Februari 2022 – 13:02 WIB
Menkominfo Dorong Industri Hiburan Beradaptasi dengan Teknologi Digital - JPNN.COM
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai industri hiburan harus beradaptasi pada teknologi digital, terutama pascapandemi Covid-19. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai industri hiburan harus beradaptasi pada teknologi digital, terutama pascapandemi Covid-19.

Pasalnya, disrupsi teknologi menuntut setiap pelaku industri di Indonesia cepat mengambil langkah adaptasi dan agilitas yang tepat

“Kami melihat bagaimana perubahan yang begitu tinggi terhadap film televisi, film serial di televisi, terhadap film-film teatrikal, dampaknya begitu luar biasa sehingga dibutuhkan adaptasi yang cepat dan dibutuhkan agility yang tepat,” ujar Johnny dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (3/2).

Oleh karena itu, Johnny mendorong agar setiap pelaku industri hiburan melakukan pengembangan diri dan memanfaatkan teknologi digital.

“Disrupsi teknologi juga memberikan dampak yang begitu besar terhadap peleburan dan terhadap industri hiburan, secara khusus peleburan di industri perfilman. Harus direspons oleh para talenta industri hiburan dengan mengembangkan diri agar makin cakap digital,” tegasnya.

Menurutnya, valuasi industri hiburan secara global pada 2021 sebesar USD 2 triliun.

Angka itu menunjukkan pertumbuhan compound and world growth rate-nya sebesar 6,7 persen.

“Tinggi sekali. Di Indonesia pun demikian, tadi datanya disampaikan kepada saya bahwa di tahun 2021 yang lalu valuasinya sekitar USD 10,7 miliar. Diproyeksikan pada tahun 2025 prognosisnya mencapai USD 15 miliar atau compound annual growth rate sekitar 8,7 persen,” paparnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai industri hiburan harus beradaptasi pada teknologi digital, terutama pascapandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close