Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo Puji Bea Cukai Batam karena Sukses Kendalikan IMEI

Kamis, 03 Desember 2020 – 03:00 WIB
Menkominfo Puji Bea Cukai Batam karena Sukses Kendalikan IMEI - JPNN.COM
Menkominfo Johnny Plate didampingi Kepala Bea Cukai Batam Susila Brata. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, BATAM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam Susila Brata.

Johnny memberikan apresiasi karena Bea Cukai Batam telah mengendalikan International Mobile Equipment Identity (IMEI) di Batam dengan baik.

Menurut Johnny, pendaftaran IMEI sudah berjalan dengan efektif dalam rangka memastikan agar handphone, komputer genggam, dan tablet (HKT) di Indonesia semuanya legal.

"Untuk Batam, pengendalian IMEI ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih Pak Brata,” kata Johnny di Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam, Kepulauan Riau, Jumat (20/11) lalu.

Johnny menyampaikan apresiasi tersebut saat berkunjung ke Bea Cukai Batam, dalam rangka rapat monitoring dan evaluasi penerapan aturan IMEI.

Johnny didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail. Direktur Standardisasi SDPPI Indra Utama, Kepala Balai Monitor Kelas II Batam Abdul Salam, General Manager Telkom Kepri Munawir, dan Direktur Operasional PT. Satnusa Persada Bidin Yusuf.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam Susila Brata menyampaikan penjelasan karakteristik Kawasan Bebas atau Free Trade Zone di Batam.

Menurut Susila, Batam sebagai Kawasan Bebas atau Free Trade Zone memiliki keistimewaan dalam hal fiskal yaitu pembebasan Bea Masuk dan PDRI (pajak dalam rangka impor).

Pendaftaran IMEI dalam rangka memastikan agar handphone, komputer genggam, dan tablet (HKT) di Indonesia semuanya legal sudah berjalan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close