Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MenPAN-RB Azwar Anas Mengapresiasi Upaya Reformasi Birokrasi di BP2MI

Rabu, 17 Januari 2024 – 14:47 WIB
MenPAN-RB Azwar Anas Mengapresiasi Upaya Reformasi Birokrasi di BP2MI - JPNN.COM
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani memberikan keterangan pers seusai berbicara di hadapan peserta Rakernis BP2MI) bertema "Gerak Masif, Kerja Progresif" di Le Meridien, Jakarta, Selasa (16/1/2023). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi upaya Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam reformasi birokrasi hingga menjadi lebih berdampak bagi masyarakat.

Menteri Azwar Anas menyampaikan hal itu di hadapan peserta Rapat Kerna Teknis (Rakernis) BP2MI bertema "Gerak Masif, Kerja Progresif" di Le Meridien, Jakarta, Selasa (16/1/2023).

Rakernis BP2MI ini di awal tahun ini dihadiri oleh Kepala BP2MI Benny Rhamdani dan jajarannya.

Lebuh lanut, MenPAN-RB secara khusus menyoroti birokrasi yang kerap dianggap rumit oleh publik.

“Kami juga telah melakukan penyederhanaan dan pemangkasan di berbagai aspek. Saya mengapresiasi upaya BP2MI dalam reformasi birokrasi hingga menjadi lebih berdampak bagi masyarakat, " ujar Azwar Anas.

Menurut Awar Anas, dirinya memerlukan pergerakan untuk birokrasi yang lebih mudah dan berdampak bagi masyarakat.

Digitalisasi, lanjut Azwar, memiliki peran yang sangat penting dalam memangkas proses bisnis di birokrasi pemerintah.

"Kita dihadapkan dengan tantangan terlalu banyaknya aplikasi di berbagai Kementerian/Lembaga (K/L). Saat ini ada 27 ribu aplikasi pemerintah yang tercatat. Oleh karena itu, kami akan mengintegrasikan layanan digital lintas K/L untuk memangkas banyaknya aplikasi yang perlu diunduh oleh masyarakat," ujar Azwar.

MenPAN-RB Azwar Anas mengapresiasi upaya BP2MI dalam reformasi birokrasi hingga menjadi lebih berdampak bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close