Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MenPAN-RB: PNS Akan Lebih Bahagia Hidup di Ibu Kota Baru

Rabu, 28 Agustus 2019 – 17:47 WIB
MenPAN-RB: PNS Akan Lebih Bahagia Hidup di Ibu Kota Baru - JPNN.COM
PNS instansi pusat sebagian harus ikut pindah ke ibu kota baru di Kaltim. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin memastikan seluruh instansi pusat beserta PNS-nya akan dipindahkan ke ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Perpindahan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang ingin memindahkan ibu kota Ri dari Jakarta ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Dia menegaskan, tidak perlu ada sosialisasi bagi aparat terutama TNI/Polri, dan aparatur sipil negara (ASN), termasuk PNS. "Enggak perlu sosialisasi. Perintah presiden itu wajib dilaksanakan," ujarnya, Rabu (28/8).

Dia menyebutkan, ada dua dasar pemikiran utama hingga ibu kota harus dipindahkan. Pertama, pemindahan ibu kota adalah niatan baik bagi suatu bangsa yang mau maju.

Kedua, tidak ada negara satupun di dunia ini manakala mengambil kebijakan akan membuat susah aparatnya atau masyarakatnya.

"Yakinlah, pemindahan ibu kota ini pasti manfaatnya lebih besar bagi siapapun khususnya PNS. Semuanya akan terjamin, dan PNS akan lebih bahagia hidup di ibu kota baru," ucapnya.

BACA JUGA: ASN yang Sudah Mapan Diprediksi Keberatan Ibu kota Pindah

Sejauh ini, Menteri Syafruddin menjamin, tidak ada PNS yang keberatan untuk pindah. Mereka juga tidak perlu khawatir pindah karena ibu kota baru lebih nyaman untuk ditinggali.

MenPAN-RB Syafruddin mengatakan, para PNS instansi pusat akan lebih bahagia hidup di ibu kota baru di Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close