Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Berharap KIPAN 2021 tidak Sekadar Jalan, Tetapi Beri Efek Nyata

Rabu, 09 Juni 2021 – 22:38 WIB
Menpora Amali Berharap KIPAN 2021 tidak Sekadar Jalan, Tetapi Beri Efek Nyata - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto: dari Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali meminta pelatihan kader inti pemuda antinarkoba (KIPAN) 2021 yang dibuka pada Rabu (9/6), bisa menunjukkan kinerja nyata.

Harapannya, peserta bisa bertanggung jawab dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di provinsi masing-masing.

"Saya pesan para peserta yang sudah dilatih tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Kalian sudah masuk ke jalur ini sebagai kader inti maka tanggung jawab kalian tidak kecil. Kalau kalian tidak mampu dalam langkah-langkah pencegahan, maka kalian bisa laporkan pada pihak-pihak terkait," kata Amali.

Menteri yang pernah menjadi Ketua DPD Golkar Jatim itu menegaskan, ukuran keberhasilan kegiatan KIPAN 2021 ialah memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Karena itu, lanjut dia, jangan sampai Kemenpora sudah melaksanakan kegiatan antinarkoba, tetapi tingkat penyalahgunaan narkoba justru naik grafiknya.

"Saya selalu menekankan, kegiatan yang dilakukan oleh setiap unit di Kemenpora harus jelas pemanfaatan buat masyarakat. Artinya harus ada ukuran-ukuran yang bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi," terangnya.

KIPAN 2021 ini nantinya akan terbagi dalam tiga tahap dengan target terbentuknya 3.400 kader di 34 provinsi. Setiap tahap pelatihan berlangsung selama tiga hari yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga: Booking Cewek Cantik Lewat Aplikasi MiChat, Tak Disangka, yang Datang Malah Waria Ganas

Menpora Zainudin Amali meminta pelatihan kader inti pemuda antinarkoba (KIPAN) 2021 yang dibuka pada Rabu (9/6), bisa menunjukkan kinerja nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close