Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Berharap Timnas Masuk FIBA World Cup 2023

Kamis, 03 Juni 2021 – 03:01 WIB
Menpora Amali Berharap Timnas Masuk FIBA World Cup 2023 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis tim nasional (timnas) basket Indonesia bisa berprestasi di FIBA World Cup.

"Niat kami, tidak hanya menjadi penyelenggara yang baik tetapi juga harus punya prestasi dalam tim nasional," kata Menpora Amali dalam konferensi pers, Rabu (2/6).

Presiden Joko Widodo, kata Menpora Amali, meminta FIBA Asia Cup 2021 ini dipersiapkan sebaik-baiknya karena waktu yang makin terbatas.

Sebab, kompetisi tersebut akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

Amali menjelaskan tim basket yang masuk ke posisi delapan besar FIBA Asia Cup 2021 akan secara otomatis dapat berlaga di ajang FIBA World Cup 2023.

Dia meyakini Piala Asia Bola Basket bisa menjadi langkah timnas basket Indonesia untuk menunjukkan kemampuan di FIBA World Cup 2023.

"Dengan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup, maka kesempatan untuk bisa lolos menjadi peserta FIBA World Cup peluangnya terbuka," lanjut Menpora Amali.

Melihat prestasi timnas basket Indonesia pada Asian Games 2018 lalu yang berhasil masuk posisi delapan besar, maka Menpora Amali menarget timnas bisa bergabung di FIBA World Cup 2023. (mcr9/jpnn)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tak hanya optimis menjadi tuan rumah yang sukses menyelenggatakan FIBA Asia Cup 2021 atau Piala Asia Bola Basket 2021, tapi juga berharap tim nasional timnas basket Indonesia berprestasi di ajang terseb

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close