Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Ariotedjo Resmi Buka Peparpenas X/2023, Berlangsung Meriah

Selasa, 01 Agustus 2023 – 22:48 WIB
Menpora Dito Ariotedjo Resmi Buka Peparpenas X/2023, Berlangsung Meriah - JPNN.COM
Suasana pembukaan Peparpenas X/2023 . FOTO: capture youtube Deputi 3 Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 resmi dibuka. Upacara pembukaan digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/8/2023) malam WIB.

Acara yang mengusung tema Kami Muda Kami Bisa itu berlangsung meriah yang diikuti oleh ribuan orang yang terdiri dari atlet pelajar disabilitas dari berbagai provinsi di Indonesia maupun masyarakat Palembang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, pun hadir langsung.

Menpora Dito mengatakan ajang multievent olahraga ini ikut berperan membantu Indonesia berprestasi di pentas olahraga disabilitas internasional seperti juara umum tiga kali beruntun ASEAN Paragames, peringkat kelima Asian Paragames 2018, serta teranyar pada Special Olympics World Games Berlin 2023.

“Prestasi-prestasi ini hasil akumulasi perjuangan atlet-atlet kita sejak dari usia muda baik di tingkat nasional maupun internasional. Besar harapan kami, kesuksesan atlet-atlet senior di tingkat internasional itu bisa memotivasi para atlet-atlet muda. Apalagi Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi memberikan hak-hak yang sama untuk atlet disabilitas,” kata Menpora Dito.

Menteri berusia 32 tahun itu pun menegaskan, ajang ini bukan hanya sekadar mencari prestasi, tetapi ada makna yang lebih penting.

“Penyelenggaraan ini membuktikan seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh adanya kesetaraan baik bagi penyandang disabilitas Indonesia maupun yang tidak,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Peparpenas X/2023 yang digelar di Sumatera Selatan pada 1-5 Agustus 2023, bakal mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor). Keenam cabor itu adalah atletik, boccia, catur, renang, tenis meja, dan bulu tangkis.

Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, resmi dibuka,Selasa (1/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close