Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Beber Alasan Atlet Biaya Mandiri tak Bisa Berangkat Sendiri ke Multievent

Rabu, 23 Agustus 2023 – 04:14 WIB
Menpora Dito Beber Alasan Atlet Biaya Mandiri tak Bisa Berangkat Sendiri ke Multievent - JPNN.COM
Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan padangannya soal boleh tidaknya atlet mandiri berangkat ke multievent olahrara yang sudah diputuskan pemerintah. Foto: Kemenpora/aiky

jpnn.com - Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan padangannya soal boleh tidaknya atlet mandiri berangkat ke multievent olahrara yang sudah diputuskan pemerintah.

Menurut Dito, ada sejumlah hal yang mendasari keputusan tidak boleh atlet mandiri berangkat diambil, berikut penjelasannya.

Lebih lanjut, Dito menyebut keberangkatan atlet menuju multievent sudah pasti membawa nama negara.

Karena itu, seluruh atlet yang berangkat, terutama ke event terdekat, seperti Asian Games Hangzhou, China, harus melalui jalur pemerintah dan diberangkatkan oleh pemerintah juga.

"Pertama, para atlet yang tampil pada Asian Games 2022 Hangzhou, China, membawa nama bangsa Indonesia sehingga sudah selayaknya mendapatkan dukungan pembiayaan Pemerintah untuk keberangkatan sesuai dengan standar biaya kementerian keuangan," kata Dito.

Selain itu, Dito juga menjelaskan alasan mengapa atlet mandiri tak bisa berangkat ke Asian Games Hangzhou karena adanya keputusan bersama-sama untuk menentukan atlet yang berangkat.

"Pemerintah dalam memutuskan keberangkatan atlet menuju Asian Games 2022 Hangzou China melibatkan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat," ungkap Dito

Meski demikian, pemerintah juga mengakui dalam proses pengambilan keputusan ada dinamika perbedaan pendapat. Bagi Menpora Dito, kondisi tersebut sangat wajar dalam forum rapat.

Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan padangannya soal boleh tidaknya atlet mandiri berangkat ke multievent olahrara yang sudah diputuskan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close