Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Hadiri Kongres GP Ansor

Jumat, 02 Februari 2024 – 13:31 WIB
Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Hadiri Kongres GP Ansor - JPNN.COM
Menpora RI Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Kongres XVI Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Kapal Pelni KM Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Foto: Egan/Kemenpora

jpnn.com - Menpora RI Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Kongres XVI Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Kapal Pelni KM Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2/2024) pagi.

Mengenakan rompi warna hijau, Menpora Dito hadir bersama sejumlah pejabat negara mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang membuka kongres.

Rencananya, kongres dengan salah satu agenda menentukan Ketua Umum PP GP Ansor ini berlangsung di atas kapal yang akan berlayar ke Semarang.

Menpora Dito menyampaikan apresiasi untuk penyelenggaraan kongres ini. Pasalnya, kongres salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) tersebut digelar secara tak biasa, yaitu di atas kapal yang berlayar.

"Kami sangat apresiasi untuk GP Ansor karena memberikan suatu inovasi dan kreativitas, melakukan kongres di atas laut, di kapal,” tutur Menpora Dito.

Karena itu sambung Menpora Dito, Kemenpora selalu mendukung apa yang dilakukan GP Ansor, khususnya dalam membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas. serta beramal saleh.

"Ini merupakan langkah untuk melakukan transformasi organisasi, saya kira akan selalu mendukung GP Ansor,” tegas Menpora Dito.

Lebih lanjut, politisi partai Golkar itu berharap ke depan GP Ansor bisa menjadi laboratorium pemuda yang mumpuni, dan selalu berkontribusi di seluruh sektor pembangunan di Indonesia.

Menpora RI Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Kongres XVI Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Kapal Pelni KM Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close