Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Zainudin Imbau PB Cabor Jangan Panik Soal Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 – 21:36 WIB
Menpora Zainudin Imbau PB Cabor Jangan Panik Soal Virus Corona - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (tengah). Foto: Raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengimbau pengurus besar cabang olahraga (PB Cabor) agar tak panik menyikapi soal penyebaran virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Untuk mengantisipasi langkah ke depan, Menpora segera meminta arahan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk langkah antisipasi atau pencegahan terkait dengan rencana cabor untuk menggelar try out atau mengikuti turnamen di luar negeri.

Amali mengakui, beberapa pengurus cabor telah menghubunginya untuk meminta saran terkait pengiriman atletnya ke luar negeri maupun pelaksanaan kegiatan-kegiatan olahraga lainnya. Salah satu yang meminta petunjuknya ialah Ketua Umum PSSI M Iriawan.

"Saya juga barusan mendapat pertanyaan dari Ketua Umum PSSI. Tentu saya akan tanyakan kepada yang memiliki otoritas dan dalam hal ini adalah Kemenkes, sekaligus meminta arahan," katanya, saat dihubungi Senin (2/3).

Amali kemudian menegaskan, jangan sampai kepanikan menganggu semua program yang sedang dijalankan oleh para pengurus cabor di Indonesia. "Kami akan kirim surat resmi ke Kemenkes untuk meminta arahan. Baik kegiatan dalam negeri maupun keikutsertaan atlet di luar dan yang penting jangan panik, karena kepanikan akan membuat pengurusannya tambah kacau," terangnya.

Dia mengakui, kekhawatiran memang ada apalagi ini sudah menjadi bencana di dunia. Banyak negara besar di Asia, Eropa, sampai Amerika, virus sudah ada warga negaranya yang terkena wabah ini.

"(Khawatir?, red) Sudah pasti, dari kemarin malah, tetapi saya kira pemerintah sudah antisipasi," tuturnya. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali mengimbau pengurus besar cabang olahraga (PB Cabor) agar tak panik menyikapi soal penyebaran virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close