Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menristek Bambang Brodjonegoro: Habis Gelap Terbitlah Terang

Rabu, 21 April 2021 – 21:25 WIB
Menristek Bambang Brodjonegoro: Habis Gelap Terbitlah Terang - JPNN.COM
Menteri Riset Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang PS Brodjonegoro mengatakan Hari Kartini merupakan momentum merefleksikan kembali betapa perempuan merupakan sosok yang sangat berperan penting dalam kemajuan sebuah bangsa.

Bambang juga mengutip kalimat Habis Gelap Terbitlah Terang yang merupakan judul buku karya RA Kartini yang ditulis saat dalam pingitan dan keadaan sulit, dan telah menginspirasi perempuan di masa lalu hingga saat ini.

"Semangat itu yang perlu kita teladani. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan keterbatasan lain yang ada tidak menjadi penghalang bagi perempuan Indonesia untuk berkarya," kata Bambang pada acara dialog interaktif peringatan Hari Kartini tahun 2021, Rabu (21/4).

Menteri Bambang menyebut perempuan Indonesia yang memiliki profesi sebagai peneliti, perekayasa, inovator dan profesi lain di bidang riset, teknologi dan inovasi mampu menghasilkan inovasi yang hebat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dan dunia.

“Saya bangga dengan capaian perempuan Indonesia khususnya di dunia riset dan inovasi," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pemerintah akan selalu berusaha mendukung perempuan hebat Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga menjadi lebih mandiri, berperan lebih besar dalam pembangunan bangsa.

Begitu juga untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas secara ilmu pengetahuan, dan memiliki akhlak mulia untuk mencetak generasi penerus bangsa yang siap bersaing secara kompetitif di era global ini.

Mantan Menteri Keuangan itu mengundang para perempuan hebat Indonesia agar menciptakan warisan bagi masa depan bangsa di masa mendatang.

Menristek Bambang Brodjonegoro mengatakan semangat RA Kartini bisa menjadi teladan bangsa menghadapi masa sulit saat pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close