Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Juliari Apresiasi Kinerja SDM Program Keluarga Harapan

Wujudkan Kemandirian Penerima Bansos

Kamis, 28 November 2019 – 07:29 WIB
Mensos Juliari Apresiasi Kinerja SDM Program Keluarga Harapan - JPNN.COM
Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara saat memberikan arahan pada acara PKH Appreciation Day 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/11) malam. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras segenap Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) dalam mewujudkan kemandirian penerima bansos hingga mereka Graduasi Sejahtera Mandiri.

"PKH sebagai salah satu program unggulan Kemensos program nasional yang telah terbukti berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan. Hal ini tentunya tak lepas dari peran SDM PKH. Mereka adalah pejuang bangsa, ujung tombak program pengentasan kemiskinan. Tanpa kalian program Kemensos tidak akan berarti apa-apa," kata Mensos Juliari dalam arahannya pada acara "PKH Appreciation Day 2019" yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/11) malam.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kementerian Sosial memberikan apresiasi dan penghargaan kepada SDM PKH yang telah bekerja keras setiap hari turun ke lapangan memberikan pendampingan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

SDM PKH adalah pelaksana PKH di bawah koordinasi Kementerian Sosial terdiri dari Pendamping PKH, Aplikator Pangkalan Data (APD) tingkat Kabupaten/Kota/Provinsi, Koordinator Kota/Kabupaten, Korrdinator Wilayah, dan Koordinator Regional. Saat ini jumlah keseluruhan SDM PKH adalah 38 ribu orang tersebar di seluruh Indonesia.

Mensos mengatakan Kebijakan Program Bantuan Sosial kedepan akan terus didorong untuk memperkuat pemberdayaan. SDM PKH memiliki peran besar dalam mendorong pemberdayaan menjadi gerakan sosial untuk mempercepat penerima manfaat berdaya dan mandiri secara sosial ekonomi.

PKH harus banyak meluluskan (graduasi), menumbukan kreatifitas ekonomi, memunculkan ibu-ibu entepreneur yang memiliki dampak sosial di lingkungan terdekatnya dan melahirkan anak-anak berprestasi diberbagai bidang.

"Sehingga PKH dapat mewujudkan SDM unggul dan turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Sejahtera," tutur pria yang akrab disapa Mensos Ari ini.

“PKH Appreciation Day” adalah ajang untuk memberikan appresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung Program Keluarga Harapan.

Mensos RI Juliari P. Batubara menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras segenap SDM Program Keluarga Harapan (PKH) dalam mewujudkan kemandirian penerima bansos hingga mereka Graduasi Sejahtera Mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close