Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Menyerahkan Bansos untuk 51 Pondok Pesantren di Banten

Jumat, 12 Juni 2020 – 23:10 WIB
Mensos Menyerahkan Bansos untuk 51 Pondok Pesantren di Banten - JPNN.COM
Mensos Juliari P. Batubara dalam kunjungannya ke Banten. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) mendistribusikan 10.000 paket sembako kepada 51 pondok pesantren (ponpes) se-Provinsi Banten. Secara simbolik, bantuan "Bansos Kemensos Hadir" diserahkan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara kepada perwakilan ponpes di Ponpes Modern Shohibul Muslimin, Serang, Provinsi Banten.

Mensos Juliari Batubara meminta agar tidak dilihat dari nilai bantuannya. Tetapi Mensos mengajak semua pihak melihat kehadirannya di tengah para santri, sebagai bentuk pengakuan negara kepada peran penting pondok pesantren untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang.

"Saya mengajak para santri, para kiai, dan segenap pengasuh pondok pesantren, untuk membangun optimisme. Mari kita bersatu memenangkan perang melawan pandemi," kata Mensos, Jumat (12/6).

Hadir dalam kesempatan ini, mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandra, Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras, Dirjen Dayasos Edi Suharto, Forkopinda Kebupaten Serang dan dan sejumlah pejabat terkait.

Mensos menyatakan, kehadirannya tidak lepas dari arahan Presiden agar turun ke lapangan di saat masyarakat tengah dilanda bencana. "Presiden menekankan agar negara hadir di tengah masyarakat yang terkena bencana," katanya.

Selanjutnya, Mensos menyatakan harapannya kepada santri dan pondok pesantren, sebagai wadah pembentukan akhlak dan intelektual generasi muda.

"Dari pondok pesantren akan lahir para pemimpin bangsa masa depan. Mudah mudahan dari pondok pesantren akan lahir pemimpin yang mengangkat kesejahteraan bangsa," kata Mensos.

Kemensos mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam penyaluran bansos sembako, Kemensos juga bersinergi dengan komunitas selain dengan pemerintah daerah dan K/L dimana penerima barang berbasis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Mensos menyerahkan bantuan 'Bansos Kemensos Hadir' kepada perwakilan pondok pesantren se-Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close