Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Resmikan Sentra Kreasi ATENSI Ke-4, Produk Kemensos Dibidik Go Internasional

Minggu, 13 Juni 2021 – 08:12 WIB
Mensos Resmikan Sentra Kreasi ATENSI Ke-4, Produk Kemensos Dibidik Go Internasional - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Ciungwanara Bogor. Foto: Kemensos

jpnn.com, BOGOR - Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Ciungwanara Bogor.

Ini adalah Sentra Kreasi ATENSI ke-4 yang diresmikan setelah Sentra Kreasi ATENSI Pangudi Luhur, Sentra Kreasi ATENSI Kartini Temanggung dan Sentra Kreasi ATENSI Antasena Magelang.

Risma sapaan karibnya mengatakan tujuan pengembangan Sentra Kreasi ATENSI yaitu untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan dan vokasional penerima manfaat, terciptanya lapangan pekerjaan bagi penerima manfaat, serta meningkatkan taraf kesejahteraan sosial penerima manfaat dari kelompok termiskin/termarjinal/telantar.

Sentra Kreasi ATENSI ini diperuntukkan bagi penerima manfaat Balai Rehabilitasi Sosial seperti penyandang disabilitas, gelandangan, pengemis, pemulung, anak telantar, lansia telantar, korban perdagangan orang dan korban PHK.

Selain itu Sentra Kreasi ATENSI juga diperuntukkan bagi penerima manfaat PKH, Prokus, dan Kube, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Dunia Usaha (BUMN dan Swasta), dan masyarakat umum.

Menurut Risma, sentra Kreasi ATENSI awalnya hanya diinisiasi untuk penerima manfaat balai saja, tetapi dia melihat banyak orang yang masih kekurangan misal penerima PKH dan BPNT.

"Ini saya fikir sayang sekali kalau hanya dimanfaatkan penerima manfaat balai. Jadi jika ada keluarga penerima PKH dan BPNT yang punya usaha silahkan dipasarkan disini," jelas Risma dalam sambutannya.

Sentra Kreasi ATENSI Ciungwanara Bogor terdiri dari Kawasan Inklusi, Perakitan Motor Roda Tiga, Terapi Okupasi, Pelatihan Vokasional, Art Theraphy, Sentra Handycraft, Hijab Ciwitan, Fashion, Sentra Kuliner, Konveksi, Toko Kelontong, Urban Farming, Budidaya Ikan Cupang, Sport Center, Perpustakaan, dan Pelatihan Komputer.

Sentra Kreasi ATENSI awalnya hanya diinisiasi untuk penerima manfaat balai saja, tetapi Mensos melihat banyak orang yang masih kekurangan misal penerima PKH dan BPNT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close