Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma Bantu Perawatan Makam Bung Karno, Wali Kota Santoso Sangat Bangga

Minggu, 24 Oktober 2021 – 11:09 WIB
Mensos Risma Bantu Perawatan Makam Bung Karno, Wali Kota Santoso Sangat Bangga - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini di lokasi makam presiden pertama Indonesia, Soekarno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021). Mensos menegaskan pemerintah pusat akan membantu pemerintah daerah di Blitar, dalam perawatan di area makam Bung Karno agar lebih baik. ANTARA Jatim/ Asmaul

jpnn.com, BLITAR - Menteri  Sosial Tri Rismaharini menyatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial akan membantu Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur, dalam perawatan area makam Presiden Pertama RI Soekarno alias Bung Karno. 

"Sejak diresmikan di tahun 1979, makam Bung Karno belum pernah mendapatkan perawatan dan pemeliharaan. Karenanya, kami di Kementerian Sosial yang juga mempunyai kaitan dalam kepahlawanan melakukan perawatan bersama pemda,” kata Mensos Tri Rismaharini di Kompleks Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (23/10). 

Menurutnya, keikutsertaan pemerintah pusat dalam pemeliharaan taman makam pahlawan itu dilakukan demi membantu pemerintah daerah. Sebab, kata dia, apabila tugas pemeliharaan makam hanya dilakukan oleh pemda, akan terasa berat.

"Kami akan membantu daerah dalam pemeliharaan dan penataan taman makam pahlawan supaya tidak terlalu membebani pemerintah daerah. Sehingga ke depan makam bagi para pahlawan diharapkan menjadi lebih baik dan terawat," kata mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode tersebut.

Wali Kota Blitar Santoso mengapresiasi kehadiran serta kebijakan yang diberikan Kemensos untuk perawatan Kompleks Makam Bung Karno. 

Santoso menilai hal tersebut menandakan jiwa besar Mensos Tri Rismaharini yang sangat menghargai jasa Soekarno sebagai pahlawan.

"Bangga, salut dan istimewa saya tujukan kepada Ibu Mensos. Kehadirannya dan kepeduliannya terhadap makam Bung Karno menandakan beliau berjiwa besar menghargai jasa bapak bangsa sekaligus proklamator. Terima kasih kami sampaikan kepada mensos,” kata Santoso.

Seperti diketahui, Mensos Risma berziarah ke Makam Bung Karno. 

Risma menyatakan pemerintah pusat siap membantu Pemkot Blitar merawat area makam Bung Karno. Wali Kota Santoso salut dan bangga atas bantuan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close