Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma: Kami Turut Berbelasungkawa

Serahkan Santunan Ahli Waris Korban Longsor Pamekasan

Minggu, 28 Februari 2021 – 14:20 WIB
Mensos Risma: Kami Turut Berbelasungkawa - JPNN.COM
Serahkan bantuan: Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Plh Direktur PSKBA Rachmat Koesna dan Kadinsos Kabupaten Pemekasan menyerahkan santunan kepada Pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Annidhamiyah KH Muhaidi di Jalan Bunga Eler, Dusun Jepun Ds. Bindang Kec. Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (27/2). Foto: Kemensos.

jpnn.com, PAMEKASAN - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melakukan penanganan pascaterjadinya bencana alam berupa pemberian santunan bagi keluarga ahli waris dan layanan dampak psikososial (LDP) trauma healing bagi para korban bencana. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan ucapan belasungkawa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus menyerahkan santunan bagi ahli waris korban tanah longsor di Pondok Pesantren Annidhamiyah Jalan Bunga Eler, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (27/2).

“Pertama, menyampaikan ucapan belasungkawa dari Bapak Presiden, sekaligus menyerahkan santunan bagi keluarga korban di pondok ini, ” ujar Mensos Risma di Ponpes Annidhamiyah.

Bu Risma dalam penyerahan santunan itu didampingi Plh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Rachmat Kusnadi, Kadinsos Kabulaten Pamekasan, perwakilan BRSAMPK dan TRC Antasena Magelang, Pengasuh Ponpes
Annidhamiyah KH Muhaidi, perwakilan Bhayangkari cabang Pasean, camat serta kepala desa. 

Menurut Bu Risma, kondisi curah hujan tidak bisa diterka. Oleh sebab itu, kata dia, sebaiknya di daerah-daerah yang rawan terutama di lereng-lereng, warga menghindari. Hal itu juga tentu dengan melibatkan pemerintah daerah (pemda). 


“Saya juga nitip kepada pemda untuk mengingatkan warga yang tinggal di lereng-lereng untuk selalu waspada agar terhindar dari bencana alam, ” ungkap Bu Risma.

Kemensos memberikan bantuan bagi keluarga ahli waris dan korban luka. Presiden Jokowi juga menitipkan bantuan kepada Ponpes Annidhamiyah.

“Kami menyerahkan santunan bagi keluarga ahli waris dan korban luka, juga kami menyampaikan ada sedikit bantuan dari Bapak Presiden untuk Ponpes," imbuh Bu Risma. 

Mensos Risma menyerahkan titipan Presiden Jokowi, dan santunan ahli waris korban meninggal dunia serta bantuan untuk korban luka akibat longsor di Pesantren Annidhamiyah, Pamekasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close