Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma Serahkan Penghargaan untuk Pengelola Yayasan Rumah Singgah Pejuang Hati

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 23:01 WIB
Mensos Risma Serahkan Penghargaan untuk Pengelola Yayasan Rumah Singgah Pejuang Hati - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Yayasan Rumah Singgah Pejuang Hati di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Yayasan Rumah Singgah Pejuang Hati di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Kunjungan Mensos Risma untuk menyerahkan penghargaan Liputan6 Awards kepada yayasan tersebut dengan kategori 'Kemanusiaan'.

Penghargaan Liputan6 Awards diberikan kepada tokoh yang mendedikasikan hidupnya untuk lingkungan dan sesama.

Tokoh tersebut salah satunya Hery dan Dyah Putri Ambarwati, pengelola Yayasan Rumah Singgah Pejuang Hati yang menjadi sukarelawan sejak 2015 bagi anak-anak penderita gangguan hati kronis.

Pada 2017, Hery dan relawan lainnya membuka rumah singgah untuk anak-anak dengan gangguan hati kronis yang menjalani pengobatan di Jakarta, terutama di RS Cipto Mangunkusumo.

Pada kunjungan tersebut, Mensos Risma juga membawa sejumlah mainan dan boneka untuk anak-anak yang menghuni rumah singgah. Mensos Risma mengajak anak-anak bermain dan berdialog dengan orangtuanya.

“Mereka (Yayasan Rumah Satu Hati) adalah orang-orang yang tak lelah mendampingi di tengah suka duka dan di tengah tawa dan air mata,” kata Mensos Risma.

Keberadaan yayasan yang memberi banyak manfaat ini menjadi latar belakang diberikannya penghargaan dengan kategori 'Kemanusiaan'.

Mensos Risma menilai keberadaan Yayasan Rumah Singgah Pejuang Hati memberi banyak manfaat bagi banyaak orang sehingga layak menerima penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close