Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Terbang ke Batu, Menjenguk Korban Kekerasan Seksual, Begini Kondisinya

Senin, 29 November 2021 – 11:01 WIB
Mensos Terbang ke Batu, Menjenguk Korban Kekerasan Seksual, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini datang ke Batu, Jawa Timur untuk mengunjungi HN, bocah korban kekerasan dan pelecehan seksual. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BATU - Menteri Sosial Tri Rismaharini datang ke Batu, Jawa Timur untuk mengunjungi HN, bocah korban kekerasan dan pelecehan seksual.

Mensos dan rombongan tiba di Batu sekitar pukul 19.30 dan langsung menemui HN.

Perbincangan Mensos dan HN berlangsung tertutup di salah satu ruangan di kantor UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu, Jawa Timur, Minggu (28/11).

Di dalam ruangan itu, selama hampir satu jam, Mensos memotivasi HN. Mensos ingin membangkitkan motivasi dan meningkatkan semangatnya.

Risma sapaan karib Tri Rismaharini meminta HN tidak berhenti belajar. Dia juga menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah yakni laptop untuk belajar, seragam sekolah, dan buku-buku inspiratif untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

Kepala UPT PPSPA Bima Sakti Kota Batu Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Yusmanu menyampaikan kondisi HN sudah semakin membaik.

Menurut dia, saat bertemu Mensos HN sudah bisa tersenyum kembali, meski hingga saat ini, ia belum memberanikan diri bertemu dengan banyak orang.

"Jadi kondisi anak saat ini baik, tetapi jangan banyak orang dulu, tadi sebelum ke sini masih labil. Yang jelas kondisi sudah membaik mulai tersenyum. Ada ibu, adiknya, dan ayah sambungnya di sini (UPT PPSPA) semua," kata Yusmanu.

Menteri Sosial Tri Rismaharini datang ke Batu, Jawa Timur untuk mengunjungi HN, bocah korban kekerasan dan pelecehan seksual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close