Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Amran Apresiasi Kinerja Pakde Karwo

Selasa, 09 Oktober 2018 – 05:09 WIB
Mentan Amran Apresiasi Kinerja Pakde Karwo - JPNN.COM
Mentan Andi Amran Sulaiman bersama Gubernur Jatim Soekarwo melepas ekspor pangan di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur di Surabaya, Senin (8/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengapresiasi kinerja Gubernur Jawa Timur Soekarwo atas peningkatan produksi pangan sehingga bisa melakukan ekspor.

Menurut Amran, Jawa Timur di bawah pimpinan pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu telah mampu meningkatkan volume ekspor di sektor pertanian.

"Kami apresiasi Pak Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo sangat luar biasa. Ini gubernur andalan kami," kata Amran saat melepas ekspor sejumlah komoditas pertanian di Surabaya, Senin (8/10).

Amran dan Pakde Karwo melepas ekspor tiga komoditas holtikultura dari Surabaya. Komoditas yang diekspor adalah seratus ton mangga ke Singapura dan Malaysia.

Kemudian, 800 ton benih kangkung ke Tiongkok, Malaysia dan Vietnam. Lalu, 800 ton bawang merah ke Filipina.

"Dua bulan lalu domba dan kambing. Hari ini kami eksepor mangga ke Malaysia dan Filipina. Pertama tembus pasar dua negara ini. Ini luar biasa," kata Amran. (tan/jpnn)

 

Mentan Amran Sulaiman menyebut Jatim di bawah kepemimpinan Pakde Karwo mampu meningkatkan volume ekspor produk pertanian.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close