Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Bercerita dengan Petani Jagung di Jeneponto, Begini Kalimatnya

Senin, 07 Februari 2022 – 16:10 WIB
Mentan SYL Bercerita dengan Petani Jagung di Jeneponto, Begini Kalimatnya - JPNN.COM
Mentan SYL bercerita bersama petani di areal persawahan di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Minggu (6/2). Foto: dok Kementan

jpnn.com, JENEPONTO - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) sempat melakukan dialog dengan petani Jeneponto seusai meninjau lahan pertanaman jagung.

Saat berdialog, para petani berterima kasih atas perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup petani.

Mentan Syahrul menyampaikan lahan pertanian Jeneponto memiliki tantangan cukup serius di antaranya tanah dengan bebatuan cukup besar dan kekeringan yang menyebabkan indeks pertanaman kecil.

"Kami hadir melakukan intervensi sehingga lahan Jeneponto dapat berproduksi lebih maksimal," ungkap Mentan dalam obrolan bersama petani di areal persawahan di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Minggu (6/2).

"Men Kalau sebelumnya tanam hanya sekali setahun maka ke depan diharapkan bisa 2 kali atau 3 kali tanam," sambungnya.

Saat berdialog, salah satu ketua kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada Mentan SYL atas perhatian yang diberikannya dalam membangun pertanian Kab.Jeneponto.

Kehadiran pemerintah dalam mengintervensi pertanian menjadi sumber semangat baru bagi para petani.

"Terima kasih banyak Pak Menteri hadir hari ini dalam membantu petani Jeneponto untuk meningkatkan panen jagung kami," ucapnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) sempat bercerita dengan petani Jeneponto seusai meninjau lahan pertanaman jagung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close