Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Berkinerja Terbaik, Prabowo Pantas Jadi Presiden 2024

Jumat, 08 Juli 2022 – 19:01 WIB
Menteri Berkinerja Terbaik, Prabowo Pantas Jadi Presiden 2024 - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Citra Institute Yusa' Farchan menanggapi survei Political Weather Station (PWS) yang menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai anggota kabinet berkinerja terbaik.

Survei PWS juga menyatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo paling layak menjadi calon presiden atau Capres 2024.

Yusa menilai hasil survei itu menunjukkan Prabowo berkomitmen untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan di bidang pertahanan.

"Predikat menteri berkinerja terbaik menunjukkan totalitas Pak Prabowo dalam menjalankan tugas kenegaraan sebagai Menhan," kata Yusa di Jakarta, Jumat (8/7).

Menurut dia, dengan penilaian menteri berkinerja terbaik, Prabowo tidak cuma layak sebagai calon presiden, tetapi menjadi menjadi Presiden 2024.

"Namun, ini kembali pada ikhtiar politik Partai Gerindra dalam membangun strategi pemenangan, mengingat medan elektoral ke depan sangat kompetitif," ucap Yusa.

Kandidat doktor ilmu politik Universitas Nasional (Unas) itu berpendapat masih cukup waktu bagi Gerindra membangun formula koalisi terbaik menjelang Pilpres 2024.

"Positioning Gerindra cukup sexy sebagai simpul poros koalisi dan Pak Prabowo memiliki modal politik yang cukup sebagai capres," lanjut Yusa.

Menhan Prabowo Subianto dinilai punya modal politik yang cukup tidak hanya menjadi capres, tetapi layak menjadi Presiden 2024. Namun...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close