Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri ESDM Arifin Umumkan Indonesia jadi Tuan Rumah WHC di 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 – 21:24 WIB
Menteri ESDM Arifin Umumkan Indonesia jadi Tuan Rumah WHC di 2023 - JPNN.COM
Menteri ESDM Arifin Tasrif di sela pertemuan International Renewable Energy Agency (IRENA) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/1). Foto: dok Kementerian ESDM

jpnn.com, ABU DHABI - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengumumkan bahwa Indonesia didaulat sebagai tuan rumah pada ajang World Hydropower Congress (WHC) tahun 2023.

Ajang tersebut akan diselenggarakan di Bali pada Oktober mendatang.

Dia mengatakan kongres ini merupakan kegiatan unggulan bagi para pembuat keputusan di dalam dan di luar industri tenaga air untuk membantu memastikan ketahanan energi dan mencapai emisi nol bersih global.

"(Kongres) ini akan memberikan pernyataan kebijakan tingkat tinggi, rekomendasi, dan komitmen yang memengaruhi pertumbuhan global tenaga air yang berkelanjutan," kata Arifin di sela pertemuan International Renewable Energy Agency (IRENA) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/1).

Kongres WHC, sambung dia, bertujuan untuk mendiskusikan upaya promosi energi terbarukan.

Selain itu, mereja juga mendiskusikan pembangunan industri masa depan melalui Pembangkit Listrik tenaga Air, penanganan isu lingkungan dan sosial, serta pembangunan ketahanan iklim untuk mengatasi kekeringan dan banjir yang kerap terjadi.

"Hasil kongres ini akan dibawa ke Conference of Parties (COP) selanjutnya," tegasnya.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah WHC memiliki manfaat strategis.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengumumkan bahwa Indonesia didaulat sebagai tuan rumah pada ajang World Hydropower Congress (WHC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close