Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Halim: Desa Wisata Akan Mendongkrak Pendapatan dari Sektor BUMDes

Selasa, 10 Maret 2020 – 21:15 WIB
Menteri Halim: Desa Wisata Akan Mendongkrak Pendapatan dari Sektor BUMDes - JPNN.COM
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meresmikan lomba BUMDes se-Indonesia saat kunker Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’LAS), Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (10/3). Foto: Kemendes PDTT

jpnn.com, PURBALINGGA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar didampingi Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Taufik Madjid dan Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Samsul Widodo meresmikan lomba BUMDes se-Indonesia.

Lomba ini diresmikan Gus Menteri, sapaan akrabnya saat kunjungan kerjanya ke Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’LAS) di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Selasa (10/3).

Gus Menteri mengatakan Lomba BUMDes se-Indonesia bertujuan untuk meningkatkan semangat, kreativitas juga untuk mengapresiasi BUMDes-BUMDes di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya lomba BUMDes ini, harapannya para BUMDes-BUMDes bisa lebih semangat dan bisa lebih meningkatkan kreativitas. Akan ada hadiah total Rp4 Miliar untuk diperebutkan BUMDes-BUMDes se-Indonesia,” ujar Gus Menteri.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gus Menteri juga meresmikan wahana-wahana baru di kompleks wisata D’LAS.

Wahana baru yang diresmikan adalah Kolam Renang D'LAS dan Green House Stroberi D’LAS.  Selain meresmikan dua wahana tersebut, Gus Menteri juga meresmikan Cottage D’LAS, Meeting Room D'LAS dan Cottage D'LAS.

Dalam kunjungannya tersebut, Gus Menteri mengapresiasi wisata yang dikelola oleh badan usaha milik desa (BUMDes).

Menurut Gus Menteri, adanya desa wisata akan mendongkrak pendapatan dari sektor badan usaha milik desa (BUMDes) agar wisata bisa bersaing dan berkembang pengelolaan harus melihat potensi desa.

Keberadaan desa wisata akan mendongkrak pendapatan dari sektor badan usaha milik desa (BUMDes) agar wisata bisa bersaing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close