Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Halim Periksa Realisasi dan Perencanaan Dana Desa

Senin, 13 Januari 2020 – 23:04 WIB
Menteri Halim Periksa Realisasi dan Perencanaan Dana Desa - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. Foto : Humas Kemendes

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar melakukan telekonferensi dengan sejumlah kepala dan perangkat desa di Indonesia, Jakarta, Senin (13/1).

Dalam telekonferensi tersebut dia memeriksa satu per satu realisasi dana desa 2019 lalu. Kemudian memeriksa  perencanaan dana desa tahun 2020.

“Kami tingkatkan terus pusat data dan informasi supaya update situasi desa mulai dari perencanaan, penggunaan dana desa, pelaporan, perkembangan pemanfaatan dana desa, sebaran pemanfaatan dana desa sehingga betul-betul bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat desa,” ujarnya usai telekonferensi.

Halim mengatakan, telekonferensi merupakan upaya untuk menjaring informasi secara langsung dan cepat mengenai kondisi dan perkembangan realisasi dana desa.

Menurutnya, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) saat ini tengah serius melakukan peningkatan terkait data dan informasi.

Tak hanya tahunan atau bulanan, dia ingin data dan informasi terkait desa bisa diakses dan update setiap hari.

“Karena presiden lebih suka bicara soal data, soal fakta, beliau tidak suka teori, yang penting fokus dan tuntas,” ujarnya.

Halim mengatakan, jaringan yang terpusat pada Pusat Data dan Informasi Kemendes PDTT tersebut terhubung dengan seluruh desa yang telah terkoneksi jaringan internet. Meski demikian masih terdapat 13.000 desa yang belum terkoneksi jaringan internet.

Mendes melakukan telekonferensi untuk menjaring informasi secara langsung dan cepat mengenai kondisi dan perkembangan realisasi dana desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close