Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Janji Pangkas Lagi LNS Sebelum April 2012

Rabu, 23 November 2011 – 07:36 WIB
Menteri Janji Pangkas Lagi LNS Sebelum April 2012 - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar berjanji akan terus memangkas lembaga negara non struktural (LNS) yang keberadaan dan fungsinya tak lagi efektif. Dia berkomitment akan ada LNS yang kembali dilikuidasi atau digabungkan sebelum April tahun 2012.

"Kami akan buat lagi. Kwartal pertama tahun 2012 akan ada lagi. Tidak boleh ada kotak atau orang yang dibayar, tapi tidak berbuat apa-apa. Atau kelembagaan yang berlapis -lapis. Waktu lima bulan sudah cukup untuk tambah lagi (lembaga yang dilikuidasi, Red)," kata Azwar saat raker dengan Komisi II di gedung DPR, kemarin (22/11).

Sejauh ini pemerintah sudah memfinalisasi rencana pembubaran 10 LNS. Bahkan, Rancangan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai pembubaran kesepuluh LNS itu telah diparaf oleh Azwar yang ikut dilantik dalam gerbong reshuffle tanggal 19 Oktober, lalu. "Rancangan perpres telah disampaikan kepada presiden dengan surat 15 November lalu," katanya.

Dari kajian dan evaluasi mendalam, kesepuluh LNS itu dinilai sudah tidak efektif lagi. Selain itu, tugas dan fungsinya duplikasi dengan lembaga lain. Sehingga perlu dipangkas. "Ini wujud keseriusan pemerintah dalam melakukan reformasi birokrasi bidang kelembagaan," tegas menteri yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), itu.

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar berjanji akan terus memangkas lembaga negara non struktural

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA