Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri LHK Optimistis Indonesia Mampu Menyelesaikan Masalah Kehutanan

Selasa, 29 Juni 2021 – 14:44 WIB
Menteri LHK Optimistis Indonesia Mampu Menyelesaikan Masalah Kehutanan - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya menyatakan kehadiran Presiden Joko Widodo seorang Rimbawan Indonesia, menguatkan harapan terciptanya kehutanan yang maju. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Para rimbawan dan stakeholder terus mengupayakan cita-cita era masa depan kehutanan yang maju.

Kehadiran Presiden Joko Widodo seorang Rimbawan Indonesia, menguatkan harapan terciptanya era itu.

Diharapkan akan mengubah era pembangunan kehutanan konvensional yang berorientasi pada ekstraksi kayu, menjelma menjadi era kehutanan pascakayu yang berpedoman pada forest landscape management.

Pesan tersebut terungkap dalam pembukaan Serial Webinar 60 Tahun Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan oleh Dewan Kehutanan Nasional (DKN) bersama Wana Aksara Institute secara daring dari Jakarta, Senin, (28/6).

"Sungguh merupakan rancangan dari Yang Maha Kuasa, bahwa Presiden kita adalah seorang rimbawan, sehingga secara pasti Indonesia akan dapat menyelesaikan berbagai masalah kemasyarakatan yang ada, yang berkaitan dengan subyek kehutanan, akibat berbagai peristiwa dan kegiatan di masa lalu dan diantaranya dalam kurun waktu yang puluhan tahun lamanya," ungkap Menteri LHK, Siti Nurbaya dalam sambutannya.

Menteri Siti menyebutkan ide 'Kehutanan Pascakayu' digagas dan diusung langsung oleh Presiden Bapak Jokowi.

Makna utamanya adalah kebijakan dan agenda kerja kehutanan pascakayu berkomitmen terhadap kelestarian fungsi lingkungan hidup.

Siti mencontohkan kelestarian DAS, semakin ditekankannya aspek konservasi tanah dan air, terjaganya FEG fungsi lindung dalam Kawasan Hidrologis Gambut, terjaganya konservasi spesies liar.

Menteri LHK Siti Nurbaya menyatakan kehadiran Presiden Joko Widodo seorang Rimbawan Indonesia, menguatkan harapan terciptanya kehutanan yang maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close