Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri PDTT Apresiasi BUMDes Sumber Kahuripan Terapkan Teknologi Digital

Jumat, 14 Januari 2022 – 16:41 WIB
Menteri PDTT Apresiasi BUMDes Sumber Kahuripan Terapkan Teknologi Digital - JPNN.COM
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengunjungi Badan Usaha Milik (BUMDes) Desa Sumber Kahuripan. Foto: Humas Kementerian PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Kahuripan memanfaatkan media digital untuk memasarkan produk-produknya.

Terobosan tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Pemasaran secara digital memperluas jangkauan pasar dan mempermudah pertukaran informasi terkait produk atau jasa yang ditawarkan.

“Terjadi perubahan perilaku akibat dampak Covid-19 kemudian adanya teknologi internet. Yang tadinya berbelanja konvensional sekarang jadi online," ujar Menteri Abdul saat mengunjungi Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jumat (14/1).

Menurutnya, strategi bisnis tersebut patut ditiru oleh BUMDes lainnya.

"Hal itu mendorong kebiasaan baru masyarakat dalam berbelanja yang lebih praktis. Praktik pemasaran digital di BUMDes Sumber Kahuripan ini patut direpilkasi oleh BUMDes lainnya,” ungkapnya.

Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar memaparkan kemajuan internet beragam kegiatan di berbagai aspek termasuk ekonomi. 

Internet memberikan manfaat praktis, seperti hemat waktu, biaya, kecepatan informasi, dan jangkauan yang luas.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Kahuripan memanfaatkan media digital untuk memasarkan produk-produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close